Ruhut Sitompul Sebut Jokowi Terlalu Kuat untuk Didemo

JAKARTA, – Politikus PDIP Ruhut Sitompul menilai aksi demo menuntut Presiden Jokowi adalah usaha yang sia-sia. Lagipula, menurut dia, Jokowi terlalu kuat karena sangat dicintai rakyat.

Lewat akun Twitter-nya, @ruhutsitompul, ia mengunggah tangkapan layar tentang lelucon demo agar Jokowi meletakkan jabatan. Gambar itu merupakan cuitan dari akun @anto_winarno.

Tolak tiga periode. Ternyata ada Pak Jokowi di antara kerumunan pendemo yang menolak tiga periode! “Loh, kok Pak Jokowi ikut demo?” “Iya dong! Saya kan juga menolak tiga periode!”

“Lha trus kita mendemo siapa dong?” “Gak tau, saya juga bingung”.

Menurut Ruhut, humor tersebut sangat tepat untuk menggambarkan kondisi saat ini. Ia menganggap pendemo tolak presiden tiga periode salah sasaran jika yang dituntut Jokowi.

“Ini baru humor yang menampar muka yang demo berturut turut tapi hasilnya nol Besar ha ha ha,” kicaunya di akun Twitter @ruhutsitompul, dikutip Jumat (22/4).

“Pak Joko Widodo Presiden RI ke 7 terlalu kuat untuk didemo karena rakyat Indonesia tercinta dan para pembantu presiden, lembaga tinggi negara, TNI & POLRI bersatu di belakang Pak Jokowi,” tuntasnya.

Diketahui, sejumlah elemen di antaranya Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) menggelar demonstrasi di depan Istana Jakarta, Kamis (21/4).

Mereka menuntut beberapa poin, di antaranya tolak jabatan presiden tiga periode; turunkan harga kebutuhan pokok; tolak tindakan represif terhadap masyarakat sipil; dan wujud pendidikan ilmiah.



sumber: www.jitunews.com